AMBON, Siwalimanews – Sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 serta mensosialisasikan protokol kesehatan, maka personel Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Maluku melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah pemukiman penduduk dan Rumah Sakit Bhakti Rahayu di Kota Ambon, Rabu (9/12).

Selain melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah, personel KBR Detasemen Gegana yang tergabung dalam satgas ini juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

“Penyemprotan yan dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dari rumah kerumah warga  yang diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 yang masih belum usai hingga saat ini,” ucap Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya pencegahan penularan virus corona yang dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku. kegiatan ini juga akan terus dilakukan terutama pada pemukiman warga, fasilitas umum dan perkantoran.

Baca Juga: Gegana Maluku Kepung Galala dengan Disinfektan

“Satbrimob Polda  Maluku terus berusaha membantu masyarakat dalam mencegah penyeberan virus ini, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan,” ujar Dansat.

Selain melaksanakan penyemprotan di sejumlah pemukiman padat penduduk dan RS Bhakti Rahayu, para personel Brimob juga turut menyemprotkan sejumlah fasilitas umum lainnya guna memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Kita berharap, dengan adanya penyemprotan dan sosialisasi dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon,” harapnya. (S-45)