AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, maka personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, terus meningkatkan kegiatan setrilisasi dengan cairan disinfektan, baik pada pemukiman penduduk, perkantoran maupun fasilitas umum .

Tim penyemprotan yang dipimpin Ipda A Manullang kali ini, melakukan sterilisasi pada kawasan padat penduduk di Desa Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (26/9).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, penyemprotan hari ini, difokuskan pada pemukiman penduduk di Desa Galala, sebagai wujud dari kepedulian Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku.

“Tak hanya penyemprotan, himbauan protokol kesehatan juga personel kami sampaikan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, jaga jarak dengan orang lain, serta menjauhi kerumunan,” ujar Dansat.

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menambahkan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan setiap harinya secara bergiliran.

Baca Juga: Penyelundupan Ratusan Merkuri Digagalkan Polisi

“Kami laksanakan penyemprotan ini secara terus menerus dan rutin, namun lokasinya berbeda-beda,” ucap Manullang.

Menurutnya, aksi sterilisasi ini merupakan perintah langsung pimpinan Polri kepada seluruh jajaran polda termasuk Polda Maluku guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kita berharap dengan adanya penyemprotan ini dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku, khususnya Kota Ambon,” harap Manullang. (S-45)