AMBON, Siwalimanews – Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku memberikan himbauan sekaligus edukasi kepada para pedagang di Pasar Batu Merah dan tukang ojek, untuk senantiasa waspada dan patuhi aturan protokoler kesehatan yang berlaku.

Pemberian edukasi tentang protokoler kesehatan yang dilakukan Rabu (9/12) dipimpin Bripka M Sapulette ini dilakukan, lantaran aturan protokol kesehatan dilingkungan, baik tempat tinggal maupu tempat kerja saat ini penting untuk senantiasa dilaksanakan sesuai dengan anjuran pemerintah, sehingga wajib mempedomani dan melaksanakannya dalam keseharian di masa pandemi saat ini.

“Saat ini kami melaksanakan edukasi kepada para pedagang di Pasar Batu Merah dan para ojek pangkalan agar senantiasa waspada dan patuhi aturan protokoler kesehatan yang berlaku dilingkungan pasar, agar tidak menjadi sarana penyebaran pandemi,” ucap Komandan Satuan Brimob Maluku Kombes M Guntur.

Selain penting untuk menerapkan dan mematuhi protokoler kesehatan kata Dansat, juga untuk menjaga kebersihan diri dan rajin berolah raga pun menjadi faktor utama mengurangi resiko terinveksi virus corona.

Baca Juga: Brimob Intensifkan Patroli Harkamtibmas

Perlu juga diberikan penyuluhan secara rutin dan intens kepada masyarakat saat ini, agar masyarakat lebih memahami, bahwa sudah saatnya melawan segala bentuk penularan dengan patuhi segala anjuran dan aturan yang berlaku.

“Kami berharap dengan rutinnya kami lakukan himbauan maupun edukasi masyarakat bisa lebih memahami, bahwa virus ini bisa ditekan jika kita senantiasa pedomani dan ikuti apa saja yang dianjurkan pemerintah, sehingga penularan dapat diminimalisir,” ujar Dansat.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Kota Ambon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Bripka R Sapulette, disela-sela penyampaian himbauan tersebut, mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin diri dan selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama pada saat bekerja.

“Mudah-mudahan dengan kita disiplin patuhi aturan protokoler kesehatan penularan dapat diminimalisir dan ditekan, sehingga tidak terjadi klaster baru dilingkungan tempat kita bekerja,” harapnya. (S-45)