AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon menyerahkan 18 ribu lembar blanko KTP Elektronik ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selain blanko, pemkot juga menyerahkan, empat unit alat cetak KTP elekteronik, serta 22 unit Ribbon Printer E-KTP.

“Saya menyerahkan empat alat cetak KTP elekteronik, dengan 22 unit Ribbon Printer E-KTP. Ribbon ini adalah perangkat yang ada dalam printer, yang bisa mencetak puluhan ribu KTP, juga turut diserahkan hari ini 18 ribu blanko E-KTP,” ungkap Sekot Ambon Agus Ririmasse saat menyerahkan ribuan blanko yang diterima Kadisdukcapil Selly Haurissa di Halaman Kantor Disdukcapil Kota Ambon, Selasa (1/3).

Menurut Sekot, Disdukcapil Kota Ambon dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan, secara terintegrasi, mendapat dukungan penuh dari pemkot.

Dukungan itu, diwujudkan dengan penyediaan empat unit mesin cetak KTP elekteronik, serta perlengkapan lainnya. Disdukcapil selama ini, bukannya tidak bekerja untuk melayani kebutuhan administerasi kependudukan, namun belum maksimal, karena ada faktor yang mempengaruhi, diantaranya sarana dan prasarana yang belum memadai.

Baca Juga: Puluhan Pengunjung Pantai Rekreasi di Buru Jalani Vaksinasi

“Dengan adanya kendala ini, sehingga menjadi perhatian Walikota dan Wakil Walikota, maka dilakukan penyediaan mesin cetak KTP elektronik bagi Disdukcapil,” ujarnya.

Sekot berharap, tidak ada lagi alasan bagi Disdukcapil untuk tidak melayani masyarakat dengan cepat, karena alat cetak KTP elektronik sudah cukup banyak.

“Selama ini dinas hanya memiliki satu alat cetak untuk melayani pencetakan KTP bagi seluruh masyarakat, namun hari ini sudah bertambah jadi lima alat cetak, semoga Disdukcapil dapat bekerja secara maksimal, karena seluruh sarana sudah di back up penuh,” tegasnya. (S-21)