AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon mulai membahas rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun anggaran 2024.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena disela-sela pembahasan RKPD 2024 yang berlangsung di Marina Hotel, Kamis (23/2) berharap, rancangan tersebut kiranya dapat mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat.

“Perencanaan pembangunan untuk tahun 2024, harus difokuskan pada hal-hal yang lebih prioritas. Apalagi tahun 2024 itu, adalah tahun politik, dimana fokus pemerintah nanti, baik tenaga maupun anggaran, banyak terpakai untuk momen pemilu maupun pasca pemilu nanti,” ujar walikota.

Rencana kerja untuk penguatan ekonomi daerah melalui infrastruktur menurut walikota, untuk  mendorong prawisata dan ekonomi kreatif, serta penguatan inovasi pemerintah menuju Ambon yang manis, demokratis dan mandiri.

Ini harus menjadi target dalam program kerja 2024 yang tentu, kebijakan pembangunan di Kota Ambon, juga diarahkan untuk mendukung kebijakan-kebijakan pembangunan secara nasional.

Baca Juga: Takut Laporkan Dibacok Teman Sendiri, Nahumarury Sebarkan Hoax

“Segala pencapaian kinerja kita hingga saat ini menjadi pemicu agar kita terus bekerja keras untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian harapan kita agar RKPD ini dapat berimplikasi pada peningkatan kualitas pembangunan kedepannya, sehingga masyarakat dapat merasakan imbas yang baik, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat  melalui RKPD ini,” harap walikota.(S-25)