AMBON, Siwalimanews  Mantan Bupati Tanimbar Periode 2017-2022 Petrus Fatlolon, optimis memperoleh rekomendasi dari sejumlah partai politik.

Pasalnya, Petrus Fatlolon yang akrab disapa PF ini memiliki modal kuat sebagai mantan bupati akan menjadi penilaian tersendiri oleh partai politik di Tanimbar untuk memberikan rekomendasi kepadanya.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Hukum Pemenang Petrus Fatlolon Cornelis Serin, kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (19/4).

Menurutnya tekad sang mantan sangat kuat, sehingga pada pembukaan pendaftaran yang dibuka beberapa partai politik, langsung didtangi untuk mengambil formulir pendaftaran oleh PF.

“Sejak tanggal 17 kemarin sampai saat ini terhitung ada 3 partai yang sudah diambil formulir pendaftaran oleh PF sendiri. Hal itu bisa menjawab, bahwa tekad Kami dan PF untuk lanjutkan dua periode sangat kuat,” tandas Serin.

Baca Juga: Hari Kedua, Latuheru-Wenno Ambil Formulir di PDIP

Partai yang telah diambil formulir pendaftaran oleh PF yakni PDIP, Demokrat dan PAN. Untuk itu, pihaknya yakin sungguh, dengan kehadiran PF pada sekretariat tiga partai itu, maka dipastikan ada penilaian baik oleh partai terhadap PF dan bisa saja rekomendasi itu diberikan kepada PF.

Sebagai tim pemenang PF menuju dua periode, pihaknya optimis bisa mendapat rekomendasi dari partai partai yang telah diambil formulirnya.

“Sejatinya kami tetap optimis pak PF bisa dapat rekomendasi dari partai politik yang sudah kami ambil formulir beberapa waktu lalu,” ucap Serin.

Pekan depan menurut Serin, PF akan mengembalikan berkas dan mendaftarkan diri secara resmi sebagai bakal calon bupati 2024-2029.

“Kami masih mempersiapkan semua data sesuai ketentuan masing-masing partai politik. Mungkin minggu depan kita bersama pak PF akan mengembalikan berkas dan melakukan pendaftaran secara resmi,” tutur Serin.

Rekomendasi Partai Nasdem

Ditanya soal rekomendasi Partai Nasdem Serin mengaku, saat ini pihaknya menunggu arahan dari DPP.

“Untuk partai Nasdem sendiri belum ada petunjuk terkait rekomendasi ke siapa. Namun  sebagai kader Nasdem, PF terdepan akan memperoleh rekomendasi itu. Kita tinggal tunggu petunjuk dari DPP Nasdem saja, selain itu sudah saya katakan PF pastikan rekomendasi Nasdem miliknya, sebab yang bersangkutan merupakan  kader Nasdem dan sedang menjabat sebagai Sekretaris DPW Maluku,” cetus Serin.(S-26)