AMBON, Siwalimanews – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Seram Bagian Barat sejak Jumat (28/3) membuat jalur lintas Kecamatan Taniwel menuju Piru amblas.

Banjir tersebut mengakibatkan aktivias arus lalu lintas dari Kecamatan Taniwel menuju Piru dan sebaliknya menjadi lumpuh total.

Salah satu warga Taniwel, Arif kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (29/3) malam menjelaskan, bagian ruas jalan yang mengalami amblas sepanjang lima meter terjadi dikawasan Desa Lisabata, Kecamatan Taniwel, SBB akibat derasnya air yang mengalir.

“Kejadian terjadi pukul 17.20 WIT, saat hujan besar, membuat air mengalir cukup deras sehingga mengikis tanah disekitar jalan longsor dan patah,” ungkap Arif.

Beruntungnya kata Arif saat kejadian amblasnya jalan tidak ada kendaraan yang melintas dilokasi tersebut baik dari Taniwel maupun Kota Piru, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa maupun kendaraan.

Baca Juga: Disebut Bukan WNI, Sutaner: Kita Polisikan  Nanti

Arif menegaskan pasca kejadian tersebut arus lalu lintas dari dan menuju Taniwel lumpuh total dan sampai malam ini belum ada penanganan dari pihak terkait.

“Tidak bisa lewat baik kendaraan roda dua, roda empat, maupun roda enam, lumpuh total. Kalau manusia mungkin bisa lewat,” pungkasnya.(S-20)