TIAKUR, Siwalimanews – Anggota DPRD Maluku Anos Yermias menjadi bakal calon bupati pertama yang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Hanura Maluku Barat Daya, sejak dibuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati oleh partai tersebut, Senin (22/4).

Ketua Tim Penjaringan Penetapan dan Pemenangan balon kepala daerah Hanura MBD Musa Soplera yang dikonfirmasi Siwalimanews di ruang kerjannya mengaku, sejak dibukannya pendaftaran baru satu kandidat yang datang mengambil formulir pendaftaran di Hanura MBD yakni Anos Yermias untuk balon bupati .

“Baru satu kandidat yang datang untuk ambil formulir pendaftaran yakni pak Anos Yermias yang mengutus timnya untuk ambil formulir pagi tadi,” jelas Musa.

Ia mengaku, Hanura MBD membuka pendaftaran balon bupati dan wakil bupati untuk bertarung dalam Pilkada serentak di bulan November nanti dilakukan mulai hari ini, Senin (22/4) hingga 3 Mei mendatang.

“Siapapun calon kandidat yang akan datang mendaftar di Partai Hanura tetap kita terima, hanya saja kita harus ikut ADRT partai. kita juga akan tunduk pada keputusan partai jika diputusakan siapa yang akan dapat rekomendasi,” ucap Musa.(S-28)

Baca Juga: Gerakan Sinergi Reforma Agraria Digelar