AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena tidak menapik, jika dirinya selama ini diisukan akan maju dalam bursa Pemilihan Walikota dan wakil Walikota Ambon yang akan bergulir beberapa bulan lagi.

Kendati begitu, Wattimena mengaku, dirinya belum berproses di partai politik mana pun.

“Nanti kita lihat, saya juga kan belum berproses di partai politik, belum mendapatkan dukungan. Jadi biarkan semuanya berjalan, nanti pada waktunya kita akan lihat siapa yang didukung dan siapa tidak,” ungkap Wattimena kepada Siwalimanews usai mengikuti Paripurna di DPRD Kota Ambon, Kamis (28/3)

Menurutnya, untuk maju dalam pilkada, sudah tentu seorang kandidat mesti berproses di partai politik guna mendapatkan dukungan, untuk selanjutnya maju dalam pilkada, namun untuk mendapatkan dukungan dari partai politik, mesti memenuhi berbagai persyaratan yang ditentukan.

Untuk itu, dirinya akan fokus pada tugasnya sebagai penjabat walikota yang hanya tersisa dua bulan. Ia juga menghimbau kepada semua stakholder untuk tetap menjaga dan menjalankan pemerintahan di Kota Ambon sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Gandeng BRI, Kejati Maluku Gelar Baksos dan Pasar Murah

“Yang terutama adalah kita jaga penyelenggaraan pemerintahan di Kota Ambon, dan itu menjadi komitmen saya sampai saatnya menyerahkan tugas kepada penjabat yang baru,” ucap Wattimena.

Disinggung apakah dalam waktu dekat dirinya akan melakukan perombakan birokrasi sebelum meletakan jabatan, lantaran beberapa waktu lalu dilakukan seleksi jabatan pada beberapa pimpinan OPD, Wattimena mengaku, itu semua tergantung dari keputusan Mendagri.

“Mengenai hal itu nanti kita tunggu keputusan dari Mendagri. Kan proses seleksi sudah berjalan, tetapi kita tunggu kalau Mendagri bilang lantik yah kita lantik, tetapi kalau Mendagri bilang tidak bisa karena sudah mau berakhir massa jabatan, yah nanti penjabat yang baru akan lantik,” jelas Wattimena.(S-29)