AMBON, Siwalimanews – Kendati Ambon masih di­landa pandemi Covid-19, tapi Pemkot Ambon akan menggelar pasar murah da­lam rangka perayaan Idul Fitri 1442 H.

Kepala Dinas Per­industrian dan Perdagangan (Disperin­dag) Kota Ambon, Sirjhon Slarmanat mengungkapkan, dikarenakan kegiatan tersebut merupakan acara tahunan di setiap hari raya besar ke­agamaan, maka pandemik tak menjadi alasan untuk tidak dilaksanakan pasar murah.

Dijelaskan, pelaksanaan pasar murah akan biasanya dua minggu menjelang hari keme­nangan (Idul Fitri).

“Pasar murah tetap akan kita laksanakan jelang perayaan hari-hari besar keagamaan termasuk jelang lebaran Idul Fitri. Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan dua pekan jelang lebaran,” ungkap Slarmanat.

Slarmanat mengungkapkan, pasar murah tahun ini akan dilakukan pada dua kecamatan di Kota Ambon yang memiliki jumlah umat muslim terbanyak.

Baca Juga: Ambon Kembali Berlakukan SIKM

“Kecamatan Sirimau, kemudian Kecamatan Baguala-Teluk Ambon,” ungkapnya.

Dikatakan, pelaksanaan pasar mu­rah tahun ini, dengan cara yang berbeda sebab masih dalam sua­sana pandemik Covid-19.

“Sudah pasti akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam suasana pandemik. Mekanisme pelaksa­naan pasar murah nanti, akan kita sampaikan kepada teman-teman media sebab masih menunggu petunjuk dari pak Walikota. Ter­ma­suk waktu pasti pelaksanaan pasar murah itu,” pungkasnya. (S-52)