AMBON, Siwalimanews – Yeremias Watat, warga Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ditemukan tewas di Pasar Gotong Ro­yong, depan Rumah Kopi Gani, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Yeremias yang kesehariannya sebagai tukang parkir ini tewas dalam posisi tidur terlentang ke atas, dengan menggunakan baju lengan panjang dan celana panjang jeans berwarna cream.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Am­bon dan Pulau-pulau Lease Ipda Isack Leatemia yang dikonfirmasi Si­wa­­lima membenarkan kejadian tersebut.

Kata Leatemia, berdasarkan kete­rangan Jumran (27) yang dimintai keterangannya sebagai saksi bahwa, ia baru mengetahui korban mening­gal setelah melihat banyak warga yang berkerumun didekat lapak dagangan miliknya.

Setelah dicek, lanjut Letemia, ter­nyata korban sudah tidak bernyawa dengan posisi tidur terlentang ke atas.

Baca Juga: Rapid Tes Massal, 3 Sopir Angkot Positif

“Atas temuan itu saksi kemudian menghubungi Ketua RT setempat guna melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib,” jelas Leatemia kepada Siwalima, Senin (1/3).

Mendapat informasi adanya temu­an jenazah tersebut, tim identifikasi Polresta Ambon dan Biddokes Polda Maluku langsung turun ke TKP dan mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara, Tantui.

Namun, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga je­na­zah dibawa pulang ke rumah duka.

“Pihak keluarga menolak untuk dila­ku­kan otopsi dan sudah mem-buat su­rat penolakannya, sebab menurut pi­hak keluarga, korban mempunyai pe­nyakit bawaan sehingga mereka meng­ikhlaskan kematiannya,” tuturnya. (S-45)