PENJABAT Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy kembali menandatangani  Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universal Insan Cita Indonesia (IUCI) dalam bidang pendidikan tinggi.

Penandatanganan nota kesepa­haman pemerintah bersama salah satu lembaga pendidikan tinggi terbesar di Indonesia itu digelar di Baileo Soekarno Masohi, Minggu (25/6).

Penanda tanganan MoU yang ditekan langsung oleh  Penjabat Bupati Malteng, Muhamat Ma­rasabessy bersama rektor UICI La Ode Kamaluddin itu disambut baik dan positif oleh Bupati. Pasalnya penandatanganan nota kese­pahaman itu lahir dari prakarsa KAHMI Maluku Tengah.

“Pada konteks ini, saya me­nyambut baik dan mengapresiasi Majelis Daerah KAHMI Maluku Tengah, yang telah memprakarsai Kerjasama dengan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), sehingga dapat memberikan akses dan memfasilitasi Lulusan SMA dan aparatur kita di Maluku Tengah untuk bisa kuliah di UICI, Kampus pertama yang berbasis digital di Indonesia,” tandas Bupati.

Baca Juga: Kadinkes: 4 RSU Pratama Dibahas Komisi IX DPR

Dikatakan, UICI telah menciptakan platform pendidikan baru, sehingga mahasiswa dapat kuliah dimana saja dan kapan saja. Dengan digital akses, maka tentu  pendidikan tinggi dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, baik di perkotaan maupun pedesaan, di daerah maju maupun daerah tertinggal dan terbelakang.

“Kehadiran UICI di Maluku Tengah, telah menunjukkan bukti Sinergitas Majelis Daerah KAHMI dengan Pemerintah Daerah Maluku Tengah, untuk mencerdaskan masyarakat Maluku Tengah, sekaligus mendukung keberhasilan tata kelola pemerintahan berbasis digital,” jelasnya.

Bupati menyakini hadirnya UICI di Malteng nantinya akan terus mendorong upaya pemerintah untuk menyiapkan sumber daya manusia yang handal di berbagai bidang. Karenanya, diharapkan  lulusan SMA/SMK di Malteng dapat meniti karier keilmuan di bidang teknologi informasi maupun bidang bidang digitalisasi lainnya.

“Tentu kami berharap kerja sama ini dapat disosialisasikan secara luas agar lulusan SMA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi dapat memilih UICI untuk melanjutkan studinya. Tentu kami yakin dengan ini upaya pemerintah untuk menghasilkan dan men­ciptakan sumber daya manusia Maluku tengah yang handal di segala bidang dapat benar benar diwujudkan,” kata Bupati. (S-17)