NAMROLE, Siwalimanews – Sampai saat ini Pemkab Bursel belum salurkan 1 ton beras yang merupakan bantuan dari Bank Modern Express Cabang Namrole kepada masyarakat hingga saat ini.

Pasalnya, hingga Selasa (7/7), bantuan tersebut masih ditampung di Toko Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bursel. Tak hanya itu, 500 paket sembako yang telah dilakukan pengadaan untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang sudah mulai dibagi sejak Senin (20/4) lalu pun hingga kini masih tersisa 179 paket dan masih berada pada toko yang sama.

Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (7/7) mengaku, bantuan 500 paket sembako telah disalurkan kepada masyarakat.

“Iya yang 500 dari pemda sudah tersalurkan kepada rumah tangga yang terdampak Covid-19 berdasarkan hasil tracking,” ujar Tagop.

Sementara untuk beras 1 ton yang merupakan bantuan dari Bank Modern, Tagop mengaku, hingga kini bantuan tersbeut memang belum disalurkan.

Baca Juga: Pasar Gagal Jadi Kawasan Tertib Protokol Kesehatan

“Bantuan Bank Modern memang belum tersalurkan. Sebelumnya sudah di perintah salurkan tetapi tim gustu bidang logistik masih mendata KK yang berhak menerima karena mau kasih mana tinggal mana juga. Jadi harus diberikan ke yang benar-benar membutuhkannya,” ucap Tagop.

Namun setelah bukti 179 paket sembako yang belum disalurkan dan masih ada di toko TPID dberikan kepadanya, Tagop kemudian mengarahkan untuk mengecek hal tersebut ke Sekda, Iskandar Walla.

“Ini mungkin sisa yang hasil tracking, nanti cek di pak sekda saja karena kemarin itu 500 yang pemda punya itu untuk KK yang terdampak hasil tracking. Kalau sisanya berarti yang ditracking kan sudah selesai. Itu kelebihan tidak mungkin diberikan kepada yang bukan punya hak karena yang punya hak itu KK yg di tracking,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Bursel, Iskandar Walla yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya tak merspon, bahkan pesan SMS maupun WhatsApp yang dikirimkan kepadanya juga tak dibalas.

Untuk diketahui, 1 Ton Beras disumbangkan Bank Modern Express Cabang Namrole, ke Pemkab Bursel untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkannya.

Penyerahan ini diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank Modern Express, Santje M Rikumahu dan diterima langsung oleh Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa dan Sekda Bursel Iskandar Walla, Kamis (30/4) di halaman Kantor Bupati.(S-35)