SAUMLAKI, Siwalimanews – Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Daniel Indey pastikan penyaluran bantuan material semen bagi masyarakat di tiga Kecamatan terdampak bencana. Tiga kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kormomolin dan Nirunmas.

Demi memastikan hal tersebut Indey langsung mampir ke gudang semen milik Toko Sami guna mengawal penyaluran bantuan semen bagi warga terdampak pasca Gempa 7,5 SR pada beberapa waktu lalu dengan total 550 bantal semen disalurkan.

“ Kami hadir bersama Tim Posko Terpadu Penanggulangan Bencana yang diwakili Kasdim 1507/ Saumlaki, Beberapa pimpinan OPD dan anggota TNI/Polri yang tergabung dalam tim penanggulangan bencana Tanimbar,” ujarnya.

Dikatakan, hari ini (kemarin red),  kami salurkan 550 bantal semen jenis tonasa yang merupakan bantuan dari SKK Migas Pamalu dan rekanan itu ke tiga kecamatan dengan masing – masing kecamatan misalnya Tansel sebanyak 225 bantal, Kormomolin 225 bantal dan Nirunmas 75 bantal.

“Untuk Nirunmas mestinya kebagian 100 bantal namun data tambahan 25 sementara diproses sehingga 75 bantal lebih disalurkan dan sisa 25 bantal akan menyusul,” ungkap Indey, kepada Siwalima, Senin (30/1).

Baca Juga: Fatlolon Sosok Inspiratif

Dijelaskan, selain tiga kecamatan itu di hari berikutnya kecamatan lain semisal Wuar Labobar akan kembali disalurkan.

“Jadi kami salurkan bantuan material semen ini untuk kecamatan lainnya di besok hari. Kami berikan dengan jumlah berbeda berdasarkan data kerusakan bangunan milik warga di setiap kecamatan. Kami juga setelah ini akan menyalurkan bantuan senk dan bantuan lainya untuk warga,” ujar Indey.

Lebih lanjut kata Indey, mewakili pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih bagi pihak TNI/ Polri yang telah membantu Pemda hingga sekarang, bagi kami ini merupakan Sinergitas, Kolaborasi dan koordinasi yang baik dari semua unsur dalam penangan Penanggulangan Bencana.

“Kami turut memberikan apresiasi bagi rekan – rekan wartawan yang juga punya andil besar memberitakan bahkan mengawal jalannya proses penanggulangan bencana baik pendataan hingga penyaluran bantuan pasca gempa kemarin,” terangnya. (S-26)