SAUMLAKI, Siwalimanews –  Mantan Bupati Kepulauan Tanimbar periode 2017-2022 Petrus Fatlolon bersama sang istri bersama sejumlah kerabatnya menggelar buka puasa bersama pengurus dan jamaah Masjid Baiturrahman di Kota Saumlaki, Senin (17/4) kemarin.

Bukber yang dipusatkan di Masjid Baiturahman Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar itu, sekaligus juga dilakukan pemberian santunan serta semabako kepada para jamaah yang ekonomi rendah serta para janda, duda dan anak yatim piatu dari sejumlah masjid serta para pengurus masjid.

“Pada kesempatan ini kami sedikit berbagi kasih di bulan Suci Ramadhan kepada ibu, bapak serta basudara dan anak-anak yang membutuhkannya, ucap Fatlolon

Fatlolon berharap, bantuan yang diberikan ini dapat diterima dan kiranya bermanfaat membantu meringankan beban ekonomi rumah tangga masing-masing.

Ditempat yang sama Ny Joice Fatlolon mengaku, bahagia karena bisa berbagi dengan umat Muslim di bulan Suci  Ramadhan 1444 Hijriyah.

Baca Juga: Kementerian PUPR Bakal Renovasi 259 Rumah Warga Kariu

“Kami merasakan suka cita, karena tadi boleh buka puasa bersama dan sebagai tanda suka cita, kami juga berikan sedikit tanda kasih untuk menambah suka cita di bulan Suci Ramadhan ini,” ucapnya.

Fatlolon dan isterinya mengaku, akan melanjutkan Safari Ramadhan ke sejumlah desa dan kota di Tanimbar untuk berbuka puasa bersama dan memberikan tali asih.

Sementara itu, Tokoh Muslim di Tanimbar H Tamsil  Herman, menyambut baik pemberian santunan oleh Fatlolon dan keluarga.

Menurutnya, ada 45 penerima santunan yang menerima bingkisan Ramadhan dari Fatlolon dan keluarga.

“Bagi kami, ini bukan soal jumlah penerima dan nominal santunan yang diberikan kepada para penerima, namun ketulusan dan kepedulian terhadap sesama yang sangat membutuhkan,” ucap Tamsil.(S-26)