AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menghimbau kepada setiap warga kota, terutama yang melaksanakan mudik Lebaran, baik di luar kota maupun dalam kota, agar selalu berhati-hati dan mengikuti aturan serta mekanisme perjalanan, agar semuanya berjalan baik.

Himbauan ini perlu disampaikan, sebab walikota berharap, perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kemarin dalam apel gelar pasukan dalam rangka perayaan Idul Fitri sampai dengan selesai  lewat operasi ketupat, itu sudah diarahkan, bahwa pemerintah harus memberikan jaminan agar arus mudik maupun arus balik, berjalan aman dan lancar. Untuk itu kita berharap bagi masyarakat yang merayakan di luar kota, lakukan dengan baik, ikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku, hati-hati dalam melakukan perjalanan agar kembali dengan baik pula,” himbau walikota kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (18/4).

Seluruh unsur terkait, baik pemerintah maupun TNI dan Polri kata walikota, akan selalu siaga mengamankan perayaan Idul Fitri, sekaligus memantau aktivitas masyarakat dalam momen ini.

“Jadi saya rasa, tidak ada masalah sepanjang masyarakat bisa beraktivitas dengan aman, dan pemerintah serta seluruh aparat terkait melakukan tugas pengamanannya dengan baik, maka perayaan Idul Fitri tahun ini akan berjalan dengan baik pula,” ungkap walikota.(S-25)

Baca Juga: Lewerissa Minta Bank Permudah Akses Pembiayaan Perumahan