AMBON, Siwalimanews – Sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat, maka DPC Partai Demokrat Kota Ambon melaksanakan bakti sosial melalui kegiatan pembagian paket sembako bagi warga yang berdomisili di kawasan Waringin, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (12/9).

Pembagian paket sembako kepada para janda dan duda di tiga RT di kawasan Batu Gantung Waringin itu, dipusatkan di Kantor DPC Partai Demokrat Jalan DR Sitanala, Paket bantuan sembako itu dibagikan langsung oleh Ketua DPC Femri Tuwanakotta bersama para pengurus lainnya.

Kepada wartawan Femri mengatakan, kegiatan yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kota Ambon melalui bakti sosial ini merupakan bagian dari instruksi Ketua Umum Agus Hrimurti Yudhoyono (AHY), dalam menyemarakan HUT Partai Demokrat ke-21, tahun ini.

“Jadi pada  tanggal 12 September ini, kami melakukan bakti sosial di lingkungan kantor, harapan kami dapat membantu para janda dan duda sehingga bisa memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Walaupun nilainya  tidak seberapa tapi dapat membantu mereka,” ungkap Femri.

Pastinya yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kota Ambon ini, kata Femri adalah berkoalisi dengan rakyat.

Baca Juga: Pemkot Buka Ruang bagi Pengembangan UMKM

“Keadaan hari ini dengan adanya kenaikan BBM sedikit berpengaruh terhadap perekonomian, baik di tingkat daerah maupun sampai ke pusat, dan ini juga bagian dari bentuk kepedulian kami kepada rakyat,” ucapnya.

Melalui kesempatan bakti sosial ini juga, lanjut Femri, pihaknya memberikan informasi terkait dengan ambulance gratis.

“Ambulance gratis yang kami sediakan ini difasilitasi semua oleh kita dan jika ada warga yang membutuhkan tinggal datang menginformasikan kepada staf kami,” ujarnya.

Untuk memperingati HUT Partai Demokrat ke-21 tambah Femri, maka sesuai  dengan instruksi ketua umum untuk melaksanakan kegiatan turnamen Bola Volly AHY Cup, lomba tiktok, dan branding kantor.

“Sampai hari ini, seluruh instruksi Ketum sudah kami jalankan dan hari ini kami lanjutkan dengan melakukan bakti sosial,” jelasnya. (S-08)