DOBO, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Aru menggelar aksi bersih Kota Dobo. Aksi ini dilakukan pemda bersama masyarakat, dalam rangka persiapan kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke bumi Mutiara Hitam.

Sejumlah titik yang menjadi target pembersihan yakni, sejumlah lapak yang berada di depan Pasar Jargaria serta sejumlah ruas jalan mulai dari depan bandara, hingga Pelabuhan Yos Sudarso, kemudian jalan Pemda Raya, kawasan cenderawasih, jalan Ali Moertopo, Lucas Marering, hingga ke jalan Kapitang Malongi dan Umar Anakoda serta jalan Mutiara dan kembali lagi ke jalan Ali Moertopo.

Dalam aksi bersih-bersih itu Bupati Aru Johan Gonga turun melakukan pemantauan langsung kondisi pasar apung di dampingi Kasatpol PP Pemprov Maluku Andre Andrians serta Kepala BKD Provinsi Maluku Jasmono.

Ketika kehadiran bupati di pasar tersebut, para pedagang terutama ibu-ibu langsung meneriaki bupati untuk menyampaikan kekesalam mereka.

“sudah hampir dua periode selesai, kanapa baru turun lia katong di pasar. Kalau seng ada rencana kunjungan presiden, berarti bapak juga seng pernah turun lia katong, kasiang katong ini, bapa bupati,” teriak para pedagang.

Baca Juga: Pemkot Buka Ruang bagi Pengembangan UMKM

Saat peninajauan, bupati juga sempat mempertanyakan ruko yang dibangun di kawasan ujung kompleks besi tua, Kelurahan Siwalima, yang diduga kuat tidak ada retribusi ke pemda. Terkait kondisi ini, bupati kemudian menegaskan, agar menutup jalan masuk ke kawasan pasar apung dari arah kompleks besi tua.

“Kalau tidak mau, bangun pagar saja tutup di bagian depan jalan khusus masuk kawasan pasar apung dari kompleks besi tua,” tegas bupati.(S-11)