AMBON, Siwalimanews – Kesal dengan tingkah pengamat militer Coni Rahakundini Bakri yang menyebarkan hoax tentang hasil pemilu, kelompok pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi melakukan aksi damai di Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Jumat (22/3).

Aksi yang dikoordinir Rizky Rumata itu, meminta Mabes Polri untuk memeriksa dan segera mengusut Coni Rahakundini Bakri atas cuitannya yang membuat masyarakat resah.

“Kami mendesak pihak kepolisian, supaya segera mengusut Coni Rahakundini Bakri yang diduga telah menyebarkan informasi hoaks terkait hasil pemilu, sehingga telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat,”ujar Rumata.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan rangkaian aksi yang juga dilakukan di darerah lain dengan harapan, pihak kepolisian dapat melihat hal tersebut dengan serius, lantaran bias dari hoax yang Bakrie lakukan tidak hanya membuat gaduh satu wilayah saja, namun seantero tanah air.

Selain desakan usut Conny Bakrie, para demonstran juga memberikan apresiasi kepada Polri yang menunjukan kenetralannya dalam mengawal dan mengamankan proses pemilu.

Baca Juga: PPKHI Maluku Miliki Anggota Baru

“Aksi ini juga dilakukan dalam rangka mendukung dan memberikan apresiasi kepada Polri yang menunjukan kenetralannya dalam mengawal dan mengamankan proses pileg maupun pilpres tahun 2024,” ujar Rumata.

Tak lama berorasi massa ditemui Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Nur Rahman. Pada kesempatan itu kordinator aksi Rizky Rumata bersama sejumlah rekannya kemudian menyerahkan poin-poin pernyataan sikap kepada Wakapolresta untuk diteruskan kepada Kapolresta.

Usai menyerahkan tuntutannya, massa kemudian meninggalkan Mapolresta Ambon dengan aman dan tertib.(S-10)