AMBON, Siwalimanews – PT Pelni Cabang Ambon membantu mendistribusikan 500 paket sembilan bahan pokok ke Kabupaten Maluku Barat Daya dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang merupakan bantuan pemerintah provinsi Maluku.

“Pelni sebatas membantu untuk mendistribusi bantuan pemerintah provinsi,” ujar Kepala Operasional PT Pelni Cabang Ambon Muhammad S Assagaff kepada Siwalimanews, di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Jumat (14/4) malam.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekertaris Dinas Sosial Provinsi Maluku Yusuf H Siapahelut, disela-sela proses pendistribusian semabako diatas KM Sabuk Nusantara 71 menjelaskan, bahwa paket yang didistribusi ke dua kabupaten ini sebanyak 500 paket.

“500 paket ini dengan rincian 250 paket untuk Kabupaten Maluku Barat Daya dan 250 paket lagi ke  KKT,” jelasnya

Terkait jenis bantuannya Sipahelut mengaku, masing-masing paket telah dibagi yang isinya, beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, teh celup, susu kaleng dan mentega.

Baca Juga: Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, Polresta Ambon Salurkan 1 Ton Beras

“Ini merupakan bantuan Gubernur Maluku bersama Ibu Widya Pratiwi, namanya bantuan peduli Maluku,” tuturnya

I amengaku, bantuan peduli Maluku berupa paket smbako ini akan diberikan bagi keluarga kurang mampu di 11 kabupaten/kota di Maluku yang saat ini didahului dengan dua kabupaten tersebut.

“Jadi bantuan ini disalurkan ke 11 kabupaten/kota di Maluku. Untuk kali ini, di KM Sabuk Nusantara  71 kita bawakan 250 paket untuk MBD dan 250 untuk KKT, kabupaten lain menyusul sesuai jadwal kapal,” jelansya.

Untuk bantuan ke Kota Tual tambah Sipahelut, sebayak 500 paket yang akan diangkut dengan KM Irama, pada Minggu (16/4). Demikian dengan kabupaten lainnya akan menyusul sesuai jadwal kapal.(S-25)