AMBON, Siwalimanews – Tinggal menghitung hari umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Dalam rangka menyongsong hari kemenangan tersebut, maka Polresta Ambon menyalurkan 1 ton beras yang dibagikan kepada 100 kepala keluarga.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kapolresta Ambon, Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora, saat buka bersama di Masjid Al Wahyu Polresta Ambon, Rabu (12/4) malam.

Sebelum penyerahan bantuaan, jamaah yang berkumpul disuguhkan ceramah yang disampaikan Ustad Husein Syairi.

Kapolresta Ambon Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora dalam sambutannya mengatakan, penyaluran 1 ton beras merupakan cara Polresta Ambon memberikan bansos kepada warga yang membutuhkan, terutama umat Muslim dalam menyongsong Idul Fitri.

“Ini bulan penuh rahmat, untuk itu bagaimana moment ini kita manfaatkan untuk berbagi kepada yang membutuhkan,” ungkap kapolresta.

Baca Juga: Susun RKPD 2024, Pemkab SBT Gelar Musrenbang 

1 ton beras ini kata kapolresta, akan dibagikan di setiap kecamatan dengan jumlah per kepala keluarga mendapat 10 kg beras.

Mantan Kapolres Malteng ini berharap, bantuan yang diberikan setidaknya dapat sedikit memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Rahmadan.

“Jangan lihat banyak dan sedikitnya, namun bagaimana  bantuan ini bisa dirasakan dan dipergunakan masyarakat yang menerimanya, semoga bantuaan ini sedikitnya bisa membantu masyarakat,” ucap kapolresta.(S-10)