AMBON, Siwalimanews – Pegawai honorer pada Kantor Pajak Pratama Ambon bernama Billy Maitimu ditemukan tewas gantung diri.

Pria berusia 51 tahun ini ditemukan tergantung di rumah miliknya yang berlokasi di Gunung Nona RT007/RW07, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (10/4).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Jane Luhukay kepada wartawan menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Randi Sohilait yang adalah tetangga korban menjelaskan bahwa, sekitar pukul 21.50 WIT saksi datang ke rumah korban untuk mengecek korban dikarenakan lampu dalam rumahnya dalam keadaan tidak dinyalakan.

“Setelah sampai di rumah korban, pintu rumah korban terkunci dari dalam, saksi pun berteriak berulang ulang kali memanggil nama korban, tetapi tidak dijawab, sehingga saksi langsung berinisiatif merusak pintu depan dan masuk,” ujar Luhukay.

Setelah pintu berhasil dirusak, saksi yang sampai didepan kamar korban langsung terkejut saat melihat korban yang sudah dalam keadaan tergantung tepat di depan pintu kamar. Melihat hal itu, saksi langsung berlari keluar untuk meminta pertolongan dari warga sekitar.

Baca Juga: Longboat Tenggelam di KKT, Satu Penumpang Dinyatakan Hilang

Sekitar pukul 22.25 WIT Kapolsek Nusaniwe  Iptu Johan Anakotta bersama personelnya tiba TKP dan langsung mengamankan lokasi TKP.

Keluarga korban tidak mengijinkan untuk dilakukan otopsi, sebab pihak keluarga sudah mengiklaskan kematian korban. Lantaran tak mengijinkan untuk dilakukan otopsi, maka pihak Polsek Nusaniwe  meminta pihak keluarga untuk membuat surat pernyataan penolakan otopsi.

“Memang sekilas tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh bagian luar korban, namun keluarga korban juga menolak dilakukan otopsi, sehingga kita arahkan untuk buat surat penolakan,” pungkas Luhukay.(S-10)