AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Maluku, menargetkan dua kursi pada pemilihan anggota DPR periode 2024-2029 mendatang.

Sekretaris DPD PDIP Maluku Benhur Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (12/10) mengatakan, target pencapaian dua kursi dalam pemilihan umum, merupakan target yang sangat realistis untuk meningkatkan perolehan suara pada pemilu 2019 lalu yang mencapai 200 ribu suara lebih.

“Bagi kami target ini realistis karena pemilu lalu kita mendapatkan dua ratus ribuan suara lebih dan pasti kita akan tingkatkan menjadi tiga ratus ribu agar dapat dua kursi,” ungkap Benhur.

Untuk mencapai target tersebut kata Benhur, DPD PDIP Maluku telah memasang formasi bakal calon anggota DPR-RI dapil Maluku, yang tentunya memiliki kekuatan basis suara yang tidak dapat diragukan lagi.

Kelima bakal calon DPR RI yang diusulkan diantaranya, Mercy Barens, Widya Pratiwi, Herman Koedubun, Edwin Adrian Huwae dan Samson Atapary.

Baca Juga: Komisi V DPR RI Bakal Kunjungi SBB Dan Malteng

“Lima bakal calon ini sudah kita usulkan dan nanti diseleksi oleh DPP hingga menyisakan empat orang, nah empat orang itu yang nanti dimasukan dalam daftar calon tetap DPR dapil Maluku,” jelas Benhur.

DPD PDIP Maluku juga terus melakukan langkah-langkah strategis guna membawa dua wakil dari Maluku untuk mengisi kursi DPR termasuk dengan menggenjot konsolidasi pada semua level partai, baik dari tingkat PAC, DPC maupun DPD.

Watubun optimis, dengan adanya konsolidasi yang efektif  secara internal maupun eksternal, maka target dua kursi DPR RI akan dicapai dan itu tidak sulit bagi PDIP Maluku.(S-20)