AMBON, Siwalimanews – Guna mencegah penyebaran Covid-19, serta mendukung program pemerintah, maka Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Maluku menggelar vaksinasi massal.

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat DPD PDIP Maluku di kawasan Karang Panjang ini dibuka selain untuk para kader partai dan pengurus, juga kepada mahasiswa, pekerja publik dan para lansia.

Wakil Ketua Bidang Perempuan Anak dan Kesehatan Sharon Usmani menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh DPD PDIP bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku serta Satgas Cavid-19.

“PDIP Maluku akan membantu pemprov memastikan seluruh masyarakat di daerah ini tervaksin, sehingga dapat membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19,” tandas Usmani di sela-sela vaksinasi massal tersebut, Rabu (30/6).

Ditempat yang sama Bendahara DPD PDIP Maluku, Lucky Wattimury menambahkan, sesuai arahan Ketua DPD PDIP Maluku Murad Ismail, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini, PDIP harus selalu mengacu pada apa yang diatur oleh pemerintah.

Baca Juga: Periksa Pejabat Pemkot, DPRD Beri Apresiasi ke KPK

“Kegiatan ini merupakan sikap peduli PDIP terhadap Covid-19 yang sementara dihadapi masyarakat, tetapi juga sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di Maluku,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini akan diupayakan dilaksanakan beberapa kali di tempat yang berbeda, karena masyarakat sangat butuh untuk divaksin, apalagi pemerintah sudah tetapkan program vaksinasi sejuta orang dalam sehari. (S-50)