AMBON, Siwalimanews –  Dari 897 pegawai PLN group dan tenaga ahli daya yang berada di Kota Ambon, 243 diantaranya menjalani vaksinasi Covid-19, Rabu (17/3).

“Sebagai perusahaan layanan publik yang harus tetap beroperasi di tengah pandemi Covid-19 dan terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, PLN komitmen mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan pemerintah,” ungkap senior manager SDM dan Umum PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara Agus Maryanto disela-sela proses vaksinasi tersebut.

Menurutnya, seluruh pegawai PLN di Maluku dan Malut akan segera menerima vaksinasi secara bertahap, dimana kloter pertama dilaksanakan di UIW MMU dan akan dilanjutkan kloter berikutnya sebanyak 654 pegawai yang direncanakan akan dilaksanakan di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, Jumat (19/3) mendatang.

“PLN berkomitmen untuk terus mendukung upaya dalam mengurangi risiko paparan dan juga dampak akibat Covid-19, sehingga dapat memberikan layanan terbaik serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Maluku dan Malut. Kami yakin vaksinasi merupakan salah satu langkah yang efektif,” ujar Agus.

Di samping itu, secara bertahap program vaksinasi untuk pegawai PLN akan terus dilakukan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kemenpora: Masalah GOR Mini Tanggungjawab Pemkab

Pasalnya, oemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19. Meskipun telah menjalani vaksinasi.

“PLN memastikan tetap menjalankan protokol Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (S-51)