AMBON, Siwalimanews – Guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, serta mendekatkan diri dengan masyarakat, maka Komandan Detasemen intelejen Kodam Pattimura Letkol, Kav Romi Sitompul menggelar silahturahmi bersama dengan warga di kawasan Air Salobar Pohon Mangga.

Kegiatan dengan melibatkan oara tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda itu dipusatkan di Hotel Tirta Kencana Amahusu dengan mengusut tema “Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”

“Detasemen Intelejen Kodam Pattimura dalam menjalankan tugas, membutuhkan segala bentuk informasi yang berkaitan dengan kondisi masyarakat,” ungkap Dandenintel.

Menurutnya, posisi prajurit TNI, khususnya Deninteldam bukan melakukan tindakan refresif, melainkan tindakan preventif, artinya jika informasi yang didapat begitu minim, maka sudah pasti wilayah tersebut akan berdampak dan akhirnya melebar kepada persoalan yang besar.

Oleh karena itu, Deninteldam Pattimura sangat membutuhkan kerja sama antara semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda khususnya yang berada di seputaran Pohon Mangga dan Air Salobar untuk memberikan informasi guna mencegah terjadinya konflik.

Baca Juga: Malteng Canangkan Vaksinasi 1 juta Orang Per Hari

“Tugas Deninteldam sangat berat jika tidak didukung dengan Informasi yang berasal dari semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda,” tandasnya.

Semua informasi yang diberikan oleh komponen masyarakat kata Dandenintel akan diterima dan diolah dalam bentuk data, yang nantinya disampaikan kepada Pangdam untuk dilakukan koordinasi dengan pemda serta stakeholder terkait lainnya.(S-50)