AMBON, Siwalimanews –  Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kota Ambon, Edison Sarimanela mengingatkan Balai Wilayah Sungai untuk dapat mentelesaikan masalah yang tejadi di Kali Wayori, Desa Passo, Kecamatan Baguala.

“Kita ingatkan BWS untuk dapat memperhatikan kondisi kali Wayori yang ada di Desa Passo,” ujar Sarimanela kepada Siwalimanews, Senin (30/8), menanggapi kondisi kali Wayori yang sampai saat ini belum tertangani dengan baik.

Ia mengaku, beberapa waktu lalu BWS dan Komisi III DPRD Maluku telah melakukan tinjauan langsung di lokasi, namun sampai dengan saat ini, belum ada langkah untuk penanganan yang parmanen.

Apalagi, setiap musim penghujan, masyarakat setempat sangat khawatir jika terjadi curah hujan yang tinggi dan berakibat pada luapan kali Wayori.

Karena itu, Sarimanela mengharapkan di tahun anggaran yang baru, talud penahan kali Wayori dapat segera dituntaskan, agar tidak menjadi persoalan klasik yang terjadi setiap tahunnya.

Baca Juga: PLN Launching Electric Motorcycle Club

“Kita berharap di tahun anggaran yang baru, persoalan kali Wayori yang rusak dapat diatasi dengan baik, agar ketika musim hujan tiba, masyarakat tidak perlu mengungsi karena luapan kali,” harapnya. (S-50)