AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Kodam Pattimura dan Polda Maluku yang terus gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh pelosok Maluku.

Menurutnya, sejak awal pemerintah pusat mengeluarkan instruksi untuk mempercepat vakisinasi bagi masyarakat, guna membentuk kekebalan tubuh terhadap virus corona, maka disaat itulah, aparat kepolisian dan TNI telah mengambil bagian dalam memastikan kebijakan pemerintah pusat tersebut terlaksana dengan baik.

“Kita berikan apresiasi yang penuh kepada TNI dan Polri yang sejak awal telah mengambil alih proses vaksinasi kepada masyarakat, sehingga kebijakan pemerintah pusat dapat terlaksana di Maluku dengan baik,” ungkap Wattimury kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (1/11).

Menurutnya, partisipasi TNI dan Polri dengan program serbuan vaksinasi, telah membantu Pemerintah Provinsi Maluku maupun kabupaten/kota dalam memastikan seluruh masyarakat tervaksin, sebagaimana syarat untuk dilakukan adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga: Sadli: Hasil Seleksi JPTP Sementara Disusun

Berdasarkan informasi yang diterima pihaknya kata Wattimury, proses vaksinasi saat ini telah maksimal dilakukan oleh TNI dan Polri, sehingga secara tidak langsung partisipasi dari TNI dan Polri telah memastikan masyarakat Maluku siap untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

Kendati begitu, Wattimury mengaku, jika pada daerah-daerah tertentu vaksinasi masih belum maksimal dilakukan, sehingga perlu didorong untuk diupayakan semaksimal mungkin proses vaksinasi terlaksana agar seluruh masyarakat Maluku dapat tervaksin.

“Saya yakin, jika seluruh stakeholder baik TNI dan Polri maupun aparatur pemda bekerjasama, maka dalam beberapa bulan kedepan, seluruh masyarakat Maluku sudah dapat tervaksin dan siap untuk memasuki tatanan kehidupan baru, sesuai instruksi Presiden. (S-50)