PIRU, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten SBB dan DPC Partai Hanura Kabupaten SBB menargetkan kursi pimpinan DPRD.

PDI Perjuangan Kabupaten SBB resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komoisi Pemilihan Umum (KPU),  Kamis (13/5).

Dengan mendapatkan berita acara yang diserahkan oleh Ketua KPU SBB Syarif Hehanusa kepada Ketua DPC PDIP Zeth YB. Marayate, maka PDI dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

Ketua DPC PDIP Zeth YB. Mara­yate kepada wartawan mengung­kapkan,  Dengan lolosnya penda­pataran bakal calon legealslatif (Bacaleg) tentunya PDIP akan menargetkan memenangkan kursi pimpinan DPRD SBB untuk  Periode 2024-2029.

Dijelaskan, untuk merebut kursi pimpinan tentunya sudah banyak yang dipersiapkan mulai dari internal dan infrastruktur partai tingkat cabang sampai ranting serta anak ranting.

Baca Juga: Dua Partai Besar Siap Depak PDIP

Dengan komposisi Bacaleg yang ada, ungkap Marayate, PDIP coba menggodok sehingga bisa mengakomodir berbagai Bacaleg yang memliki potensi di daerah ini.” Maka itu saya berharap ketika Bacaleg yang diusul dan terpilih benar-benar memiliki integritas, kapasitas dan kapabilitas yang bisa memperjuangkan kepercayaan rakyat di Bumi Saka Mese Nusa,” tuturnya.

Ditegaskan, dengan berbagai potensi yang dimiliki kader tetunya PDIP tetap optimis untuk meme­nangkan Pileg 2024 karena dengan komposisi yang ada di 5 dapil ini dapat terisi dengan suara yang segnifikan.

Lanjutnya, untuk memenangkan Pileg PDIP telah memiliki strategis khusus sesuai arahan dari DPP untuk kader khusunya lagi Bacaleg. Sebab dalam proses sosialisasi para kader tentunya memperkenalkan diri kepada masyarakat dan selalu men­jaga etika dan norma-norma yang berkembang di masyarakat, serta menjaga solidaritas sesama kader.

“Saya ingatkan kepada sesama kader maupun Bacaleg satu sama yang lainnnya harus bergandengan tangan untuk merebut kursi kepemimpinan DPRD 2024. Tetapi harus membangun sebuah perada­ban politik yang demokrasi dan baik sehingga dapat diwariskan kepada generasi berikutnya,” tegas Ma­rayate.

Selain itu, Ketua DPC Partai Hanura H.Abubakar Hitimala kepada Siwalima usai melakukan pendaf­taran bacaleg, Sabtu (13-5) mengatakan, pihaknya menargetkan yang tidak muluk-muluk yaitu bagaimana perolehan kursi pada pemilu 2019 lalu.

“Kami tetap pertahankan dengan meraih unsur pimpinan dengan perolehan 5 kursi, untuk itu kami optimis penambahan 2 kursi  sehingga menjadi 7 kursi pada pileg 2024 nanti,” tegasnya.

Untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang, kata Hitimala,  pihaknya akan melakukan konsolidasi,  hal yang penting melakukan berbagai kegiatan partai termasuk mem­persiapkan partai menghadapi pemilu 2024 adalah melakukan konsolidasi internal.

“Kami yakin akan mendulang 7 kursi demi pertahankan kepemim­pinan di DPRD. Maka itu Hunura terus lakukan konsolidasi partai guna mempersiapkan menghadapi pemilu 2024 mendatang,” jelasnya. (S-18)