NAMLEA, Siwalimanews –  Muid Wael, yakin mampu meraih satu kursi dari target perolehan enam kursi DPRD Buru yang dipatok DPC PPP.

Muid Wael menegaskan keyakinannya itu saat jumpa pers DPC PPP Kabupaten Buru usai mendaftarkan Bacaleg DPRD di Kantor KPU Buru, Sabtu (13/5).

“Insya, Allah dengan terus membangun komunikasi dengan keluarga dan seluruh pendukung, saya yakin mampu meraih satu kursi dari target dia kursi dari Dapil. II, “ ujar Muid Wael.

Dengan senyumnya yang sumringah, Muid Wael menegaskan, kalau dirinya putra asli dari Dapil II meliputi Waeapo, Lolongquba, Waelata, Teluk Kayeli dan Batabual.

Tanpa membuka terlalu jauh kiat-kiatnya mendulang suara PPP dari sana, dengan terlebih dahulu mengucapkan kata InsyaAllah, Muid mengatakan sangat leluasa membangun koordinasi dengan basudara di Renschab Petuanan Kayeli, sehingga satu kursi akan mampu dia raih.

Baca Juga: Sikteubun Kunci Pendaftaran Anggota DPD

Muid adalah anak keempat dari Adin Wael ini, lahir di Kota Tua Kayeli, Kec. Teluk Kayeli, Kabupaten Buru 30-an tahun lampau.

Ia mengecap bangku SD dan SMP di kampungnya. Kemudian melanjutkan pendidikan lanjutan atas di SMAN 1 Namlea.

Setelah tamat, Muid Wael merantau ke ke Kota Makassar dan menekuni pendidikan strata satu di Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Tamat tahun 2016, Muid pulang kampung dan langsung mengabdi sebagai tenaga honorer di Puskesmas Kec. Teluk Kayeli. Namun ia hanya betah mengabdi setahun lebih dan memilih keluar lalu mengikuti jejak iparnya berwiraswasta.

Langkah yang diambil, Muid ini ternyata cukup cemerlang dan sukses sebagai wiraswasta muda dari Kayeli. Istrinya berprofesi sebagai guru dan mengajar di salah satu sekolah di Bursel.

Muid bercerita, baru mulai berpolitik setelah lima tahun lalu diajak Aziz Hentihu masuk ke PPP. Ia tidak langsung mendaftar sebagai bacaleg, tapi dipercayakan menjadi tisue Aziz di Kec. Teluk Kayeli untuk PPP.

Muid semakin giat berpolitik setelah kepercayaan sebagai tisue di pundaknya itu telah mampu menghantar Aziz Hentihu sebagai pendulang suara terbanyak di Kayeli untuk kursi DPRD Maluku.

Dan di tahun  politik ini, kepercayaan dari PPP terus bertambah, setelah partai berlambang kabah ini ikut merekrutnya sebagai Bacaleg PPP dari Dapil II.

Kendati di gawe politik kali ini Ketua DPC PPP Kabupaten Buru, Dali Fahrul Syarifudin tidak lagi  bersama mereka dari Dapil II, tapi ada banyak kader potensial yang menjadi bacaleg dari sana.

Dua kali pilegis berturut-turut, Dali adalah pendulang suara terbanyak dari Dapil II. Tapi kali ini, PPP lebih mempercayakannya bertarung memperebutkan kursi DPRD Maluku dari Dapi Pulau Buru.

Dalam jumpa pers siang tadi  Dali optimis PPP yang dua kali berturut-turut selalu menjadi pemenang kedua perolehan suara untuk DPRD Buru, akan mampu tetap menjadi pemenang di urutan kedua.

Bahkan Dali yakin, PPP dapat melipatgandakan perolehan kursi dari tiga menjadi enam di DPRD Buru.

PPP masih tetap memajukan dua incambent dari Dapil I, Bambang Langlangbuana dan Mazer Salasiwa dari Dapil III, juga menampilkan kader-kader muda potensial yang mampu mendulang suara. (S-15)