BULA, Siwalimanews – DPD II Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) optimis untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar sebagaimana di era tahun 2004 lalu.

“20 Tahun lalu, Partai Berlambang Beringin ini pernah berjaya secara nasional, sehingga di tahun 2024 ini Partai Golkar SBT sangat optimis untuk mengembalikan kejayaan tersebut melalui legislatif  tahun mendatang maupun pada Pilkada tahun 2024 nanti,” ungkap Ketua DPD II Golkar, Agil Rumakat kepada Siwalima usai menggelar Rapat Pleno Evalusi Tahun 2021 dan Raker Tahun 2022 di Hotel Surya Bula, Minggu (30/1).

Dikatakan, kegiatan partai yang dilaksanakan saat ini merujuk pada petunjuk pelaksanaan kepartaian Golkar Nomor 4 tahun 2020, yang mengamanatkan seluruh pimpinan partai se-kabupaten/kota dan pro­vinsi untuk menggerakkan partai dengan kebijakan yang dipandang perlu guna membesarkan partai.

“Untuk memperkuat komposisi kepartaian, kegiatan ini juga mem­perat solidaritas pengurus dan kader Partai Golkar, dan mengevaluasi kerja partai di tahun 2021 serta mempertajam target untuk keme­nangan partai,” ujarnya.

Evaluasi yang maksudkan, kata Rumakat, seluruh wakil – wakil ketua akan menjelaskan apa yang sudah dilaksanakan sedangkan rencana kerja akan diambil dari hasil evaluasi itu, yang menjadi keputusan ber­sama yang akan dijadikan sebagai program kerja. “Yang pasti, tak bisa menabrak aturan partai yang lebih tinggi,” katanya.

Ditempat yang sama, Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar SBT, Ismail Rumbalifar dan Sekre­taris DPD II Partai Golkar SBT Husen Kelilauw mengatakan hal yang sama yakni kegiatan ini merupakan ke­giatan Partai Golkar yang bisa dika­takan rutinitas tahunan, sehingga partai sudah menargetkan ranca­ngan kerja 2022 untuk memperkuat komposisi kepartaian.

Hal yang sama pula, kedua Anggota DPRD berlambang Pohon Beringin ini memberikan apresiasi kepada Ketua DPD II Golkar SBT Agil Rumakat.

Pasalnya, langkah cepat dan sinergitas Ketua DPD II Golkar SBT ini layak diberikan apresiasi sebagai pimpinan partai yang sukses saat ini.

Selain itu, ini bagian dari langkah cepat yang dilakukan DPD II Golkar SBT dibawah kepemimpinan Agil Rumakat dalam menghadapi pileg, pilkada dan pilpres mendatang.

Dalam Raker tersebut, turut hadir seluruh komposisi dan personalia DPD II Partai Golkar SBT. (S-19)