BULA, Siwalimanews – Ketua Tim Pemenang Bakal Calon Bupati Fahri Husni Alkatiri dan Wakil Bupati Arobi Kelian, Alimudin Kolatlena mengaku sangat optimis menghantarkan pasangan bakal calon dengan akronim FAHAM sebagai Bupati dan Wakil Bupati SBT periode 2020-2024.

Optimis ini disampaikan kepada sejumlah wartawan usai menghadiri pendaftaran pasangan bakal calon FAHAM di Kantor KPU SBT, Jumat (4/9).

Menurutnya, selain pasangan bakal calon FAHAM didukung oleh 7 partai politik dengan akumulasi perolehan 15 kursi di parlemen Kabupaten SBT maka tentunta menjadi kekuatan politik bagi pasangan ini.

“Dengan kekuatan partai pendukung tentu masing-masing partai menargetkan kemenangan di setiap dapil mereka dan akan bermuara pada kemenangan FAHAM di Pilkada periode 2020-2024.

“Kekuatan partai pengusung tentu menargetkan kemenangan, apalagi partai pengusung ini memiliki 15 Kursi di DPRD SBT, tentu kemenangan terlihat jelas,” kata Kolatlena.

Baca Juga: Dukungan Leitisel dan Nusaniwe Tetap Teguh ke Max Siahay

Adapun formasi yang akan diterapkan dalam pilkada tahun 2020 ini , yakni menurutnya lebih jauh memiliki strategis dari pada formasi heat to heat di Pilkada tahun 2015.

“Tidak mendahului kuasa Tuhan, kami akan hantarkan Fahri Husni Alkatiri-Arobi Kelian sebagai Bupati dan Wakil Bupati SBT Periode 2020-2024, karena di pilkada periode yang baru dimulai ini memiliki strategis yang lebih jauh menarik,” ujar Kolatlena, yang juga anggota DPRD Maluku ini.

Lebih Jauh Ia menjelaskan, dirinya dan partai pengusung di Pilkada lalu telah menghantarkan Abdul Mukti Kelibas sebagai Bupati SBT dan Fachri Husni Alkatiri sebagai Wakil Bupati SBT.

“Kami waktu itu memiliki semangat juang dan yang terpenting peran aktif parpol pengusung.” kata politisi Partai Gerindra.

Lanjutnya, Pilkada kali ini ada sedikit terjadi perubahan strategis, sebelumnya pada Pilkada lalu terjadi heat to heat, namun karena ada terdapat tiga kandidat maka strategis memenangkan FAHAM akan lebih menarik pada Pilkada kali ini.

“Pilkada SBT yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang, masing-masing tim pendukung maupun tim partai pengusung benar-benar memain­kan peran mereka untuk menjawab kebutuhan publik dan dengan memiliki semangat juang dan semangat peran aktif 7 parpol yang memiliki 15 kursi di parlemen kabupaten ini, akan mampu menghantarkan jargon FAHAM sebagai Bupati dan Wakil Bupati SBT periode 2020-2024. (S-47)