AMBON, Siwalimanews – Pasien Covid-19 asal Kota Ambon berinisial NZ meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara, akibat terpapar Covid-19.

Bapak 65 tahun ini tercatat masuk intalasi gawat darurat Rumah Sakit Bhayangkara pada 2 Februari pukul 21.30 WIT, dengan comorbid atau penyakit bawaan yang menjurus ke Covid-19. Namun pada Sabtu (6/2) pukul 00.46 WIT, NZ meninggal dunia.

“Almarhum ini tercatat masuk IGD RS Bhayangkara pada 2 Februari dengan comorbid atau penyakit bawaan yang menjurus ke Covid-19. Untuk nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian,” ungkap Ketua Harian Satgas Maluku, Kasrul Selang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (6/2).

Setelah diketahui meninggal dunia, tim dokter kemudian berkoordinasid engan keluarga almarhum, untuk selanjutnya dilakukan pemulasaran jenazah sesuai protap Covid di RS Bhayangkara.

Usai pemulasaran, jenazah almarhum dibawa menuju ke TPU khusus Covid-19 di Desa Hunuth pada pukul 08.25 WIT yang diawali dengan sholat jenazah oleh keluarga. Proses pemakaman dilaksanakan pada pukul 09.05 WIT, yang disaksikan oleh pihak keluarga.

Baca Juga: Terpapar Covid, Nenek Asal Malteng Meninggal

“Pemprov Maluku dan Kota Ambon serta Satgas Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya bapak NZ. Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul. (S-39)