AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Kota Ambon dari Fraksi Nasdem, Jonathan Polanda dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi yang beredar di Baileo Rakyat Belakang Soya, anggota Komisi I ini terkonfirmasi positif setelah menjalani swab test yang dilakukannya belum lama ini.

“Ia memang benar ada satu anggota di Komisi I yang terpapar covid, dan kini yang bersangkutan sementara jalani isolasi,” ungkap sumber Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya yang enggan namanya dipublikasikan, Jumat (11/12).

Anggota DPRD Yusuf Wally kepada Siwalimanews usai menjalani swab test mengaku, hari ini Jumat (11/12) semua anggota DPRD Kota Ambon menjalani swab test karena ada indikasi satu anggota yang terpapar covid-19.

“Seluruh anggota DPRD jalani swab test, sebab kita harus jadi contoh di masyarakat,” tandas Wally.

Baca Juga: 296 Sampel Swab Masih Diperiksa di BTKL PP

Menurutnya, tujuan dilakukannya, swab test hari ini kepada semua anggota dan staff, agar supaya diketahui, apakah memang virus ini ada pada setiap pegawai dan anggota ataukah tidak.

“Kalau sudah diketahui ada virusnya, bisa segera untuk dapat diobati, kalau memang tidak ada, ya almahamdulilah,” ucapnya.

Dikatakan, dengan dilakukannya swab test, berarti bisa mencegah lebih awal virus ini dan tidak menularkan kepada orang lain. Untuk itu ia menghimbau seluruh anggota dan pegawai untuk harus proaktif datang ke Baileo Rakyat ini guna menjalani swab test.
“Kita harus jadi contoh buat yang lain. swab test ini juga sebagai bentuk dan upaya mencegah klaster baru di DPRD Kota,“ himbaunya.

Disinggung soal perkantoran yang masih aktif apakah ada potensi untuk dilakukan penutupan untuk keperluan sterilisasi, kata Wally semua itu tergantung dari pimpinan DPRD. Namun, jika nantinya ada yang positif, maka DPRD harus tutup selama 14 hari sesuai protap .
“Tapi kita berharap agar tidak ada anggota atau pegawai yang terpapar. Kalau ada ya harus kita ikuti protap juga demi mencegah penyebaran virus ini,” cetusnya.

Pada kesmepatan itu, Wally juga minta wartawan yang bertugas di DPRD kota juga harus menjalani swab test supaya dapat diketahui apakah ada indikasi terpapar atau tidak. (Cr-5)