PIRU, Siwalimanews – Panglima Devisi 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (29/11).

Kedatangan jenderal bintang dua ini selain bersilahturami dengan pemda, juga dalam rangka kegiatan Dalwasops Satgas Operasi Satuan Organik Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad di Maluku tahun 2022 sekaligus menggunjungi Pos Loki Yonarmed 1/AY/2/2 di Desa Piru.

Pantauan Siwalima, setibanya di Pos Koki II Piru, Pangdiv 2 Kostrad disambut Selda Leverne Tuasauun, Ketua DPRD Rasyid Lisaholith, Kapolres AKBP Dennie Anreas Darmawan, Danramil 1513-01 Piru, Danki 2 Yon B Brimob Piru. Iptu Nyoman Sudarmaja, Kadis Parawisata Johanis M. Soukotta, seserta anggota satgas Pos Koki II Piru dan diiringgi tarian cakalele.

Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial dalam arahan singkatnya mengungkapkan, tujuan kunker ke SBB untuk melihat dan memantau langsung kegiatan TNI khusunya di pos-pos  di lapangan.

“Sebagi seorang pimpinan sudah wajib turun lapangan untuk melihat anggotanya yang sedang bertugas,” kata Pangdiv Syafrial.

Baca Juga: Loppies Menghindar Soal Pajak Mobil Satpol PP

Dia mengaku apa yang pernah disampaikan pada saat anggotanya berangkat tugas ke Maluku khususnya di SBB, bahwa tugas di Maluku beda dengan tugas di Papua maupun daerah lain.

“Saya sangat bersyukur untuk kalian yang tidak pernah tahu daerah Maluku. Dengan adanya tugas ini kalian bisa menggetahui dan mengenal adat istiadat serta tradisi saudara-saudara kita di sini,” ungkapnya.

Ia berpesan, dengan tugas yang diembankan saat ini harus saling membantu dengan masyarakat di SBB, jika ada pembangunan masjid dan gereja atau yang lainnya yang membutuhkan bantuan.

“Jangan segan segan untuk membantu atau menolong satu sama lain dalam gotong-royong,” pintanya.

Pria bintang dua ini juga menyampaikan, sejak keberangkat anggota TNI bertugas sampai dengan saat ini, belum ada satupun kejadian atau permasalahan yang dilakukan anggotanya.

“Saya berharap, dalam melaksanakan tugas, semoga  tidak ada masalah atau permasalahan apapun yang dapat merusak nama baik TNI di mata masyarakat,” tegansya.

Oleh sebab jalankan tugas dengan baik jangan lupa untuk saling mengingatkan satu sama yang lain, bagi yang sudah berkeluarga ingat anak dan istri yang sedang menunggu di rumah, bagi yang masih bujang ingat orang tua dan keluarga.

Hadir mendampingi Pangdiv 2 Kostrad yakni Danmenarmed 2 Kostrad Kolonel Arm Rizal Analdie, Dansatgas Letkol Arm. Arief Budiman, Staf Ahli Kodam XVI Patimura Kolonel Inf Ahmad D Leo, Irutum Irdam Dan XVI Patimura Kolonel Inf Sharul Haq. (S-18)