DOBO, Siwalimanews – Pelabuhan penyeberangan dobo resmi beroperasi setelah dilakukan uji coba oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Maluku.

Dua kapal ferry digunakan untuk melakukan uji kelayakan pelabuhan yakni KMP Lobster dan KMP Wicitra Dharma II, Minggu (10/12).

“Setelah kita melakukan uji coba ternyata hasilnya sangat memuaskan, cukup baik sesuai dengan standar keselamatan, terang kepala BPTD Kelas II Maluku, Hasan Bisri kepada wartawan di sela-sela uji coba.

Ia mengaku pelabuhan ini sendiri dibangun sejak tahun 2019 lalu dan selesai pada 25 November kemarin.

Sehingga pada bulan Desember ini kita lakukan uji coba dan bertepatan juga dengan kegiatan mudik jelang Natal dan Tahun Baru yang akan memulai pada tanggal 19 Desember sampai dengan tanggal 3 Januari 2024.

Baca Juga: KPK Harap ASN Ambon Jadi Contoh Bayar Pajak

Ditempat yang sama Kadis Perhubungan Aru, Edwin Pattinasarany mengatakan dengan dilakukan uji coba dermaga ini merupakan puncak dari pergumulan teman-teman di daerah terutama untuk menyediakan fasilitas pelayanan yang memadai.

“Mudah-mudahan setelah ini, kita sudah bisa mengoperasikan sehingga masyarakat bisa menikmati pelabuhan penyeberangan yang selama ini teman-teman setengah mati untuk aktivitas,” terangnya. (S-11)