PIRU, Siwalimanews – Menjelang pemilihan umum 2024 mendatang, Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas Dharmawan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas tetap kondusif.

Ajakan ini disampaikan Kapolres dalam kegiatan Jumat Curhat dengan para tukang ojek dalam rangka Cooling System, yang berlangsung di pangkalan ojek di jalan simpan empat tugu peme­karan Kabupaten, Jumat (08/12).

Kapolres menjelaskan, Jumat Curhat ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta menyampaikan pesan-pesan penting terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menyangkut situasi kamtibmas.

“Untuk menyikapi masa depan terkait Pemilu yang akan datang, saya menegaskan perlunya masyarakat khususnya kepada para tukang ojek untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di lingkungan sekitar,” tegas Dharmawan.

Kapolres menegaskan, menjelang Pemilu mendatang  komitmen Polres SBB dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres, dengan bekerja sama tokoh-tokoh masyarakat, mengingat adanya gejolak belakangan ini di SBB.

Baca Juga: Christin Letelay Kades Perempuan Pertama di Sumpali

Selain menjaga situasi kamtib­mas, Dharmawan juga mengingat­kan pentingnya untuk menghindari konsumsi minuman keras (miras). Sebab miras ini yang sering kali berujung pada kekerasan fisik.

Diakhir kegiatan Jumat Curhat ini, para tukang ojek juga mengutarakan kebutuhan akan pentingnya surat ijin mengemudi (SIM) karena sebagaian pengojek belum mengantongi SIM.

Atas hal yang diutarakan para pengojek tersebut, Kapolres kemudian merespon dengan baik sekaligus menawarkan bantuan untuk proses pembuatan SIM bagi mereka yang membutuhkannya.

Dengan kugiatan Jumat Curhati ini, Kapolres menyampaikan rasa terima kasih atas partispasi masyarakat khususnya para tukang ojek. Untuk itu Kapolres jmmengajak masyarakat untuk berbagi keluh kesah serta informasi terkait situasi kamtibmas.

“Keluh kesah ini dengan harapan agar kepolisian dapat memberikan bantuan dan langkah-langkah preventif guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres SBB,” harapnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini juga dihadiri oleh Kasat Polair Ipda St Telussa, Kasi Humas Polres SBB Ipda Samuel, Kasi TIK Ipda I. Komang Arjaya dan personel Polres SBB. (S-18)