AMBON, Siwalimanews –  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, beserta ibu menghadiri undnagan Gubernur Maluku Murad Ismail untuk sama-sama memperingati Tahun Baru Iislam 1 Muharram 1442 H.

Acara yang berlangsung dibawah sorotan tema Dengan semangat tahun baru Hijiriah kita wujudkan Maluku yang Toleran, Rukun dan Damai Untuk Indonesia dipusatkan di kediaman pribadi Gubernur Maluku di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Jumat, (21/8) malam.

Dinas Penerangan Lantamal IX Ambon dalam rilisnya yang diterima redaksi Sabtu (22/8) mengatakan, selain Danlantamal hadir pula Forkompinda Provinsi Maluku, para pimpinan umat beragama, Dirjen Bimas Islam RI dan Pimpinan OPD di lingkup Pemprov Maluku serta para tamu undangan lainnya.

Gubenur Maluku dalam acara itu mengajak masyarakat untuk berhijrah ke arah yang lebih baik serta memahami dan memaknai hijrah sebagai teladan dalam membangun kehidupan berbangsa khususnya di Maluku guna memperoleh masa depan yang lebih baik.

“Tahun Baru Islam merupakan sarana memperkokoh persaudaraan sesama umat manusia  (Ukhuwah Insaniyah) dan persaudaraan sesama anak bangsa (Ukhuwah Wathaniah),” ujar gubernur. (S-21)

Baca Juga: 900 Orang Tinggalkan Ambon dengan KM Ngapulu