NAMLEA, Siwalimanews –  Mobil dinas yang ditumpangi Sekretaris Dewan Kabupaten Buru Selatan Hadi Longa nyaris terbalik di Desa Siahoni, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Rabu (26/1).

Kijang Inova dengan nomor polisi DE 191 KM tersebut dikendarai oleh Yadi (62) melaju dengan kecepatan sedang. Ketika tiba di TKP mobil oleng dan nyaris terbalik usai menabrak talud penahan badan jalan.

Menurut pengakuan sopir, sebelum kecelakaan terjadi dirinya sedang berbicara dengan sekwan yang duduk disampingnya.

“Kalau dikatakan mengantuk tidak sama sekali, karena setelah bos (sekwan) selesai terima telepon lalu berbicara dengan saya, tanpa sadar mobil sudah dalam keadaan miring, dan rem pun ada baik-baik saja,” ungkapnya kepada wartawan.

Seorang saksi mata dengan inisial SN yang merupakan warga sekitar mengaku tidak mengetahui persis awal kecelakaan terjadi.

Baca Juga: Bentrok Kariu-Ori, Warga Dihimbau tak Terprovokasi

Dirinya baru mengetahui ada kecelakaan setelah mendengar suara benturan yang kuat di badan jalan.

“Waktu saya duduk di depan rumah. Ada dengar suara seperti tabrakan sangat kuat, lalu saya lari, saat tiba di sumber suara saya liat mobil sudah miring,” jelasnya.

Sementara itu sekwan bursel yang dikonfirmasi terkait dengan kecelakaan mengaku tidak menyadari jika mobil yang di ditumpanginya sudah dalam keadaan miring.

“Jadi saat sopir mengendarai saya juga tidak mengerti, karena saat itu saya habis menelepon lalu saya bicara dengan sopir, tiba-tiba saya merasa mobil sudah dalam keadaan seperti ini, kita lagi buru-buru mau ke Namlea,” tandasnya.

Beruntung dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa, sang sopir tak mengalami luka, sementara sekwan hanya mengalami sedikit lecet. (S-31)