AMBON, Siwalimanews – Pemerintah menggelar Halal bi Halal yang dipusatkan di Islamic Center, Rabu (10/5) yang dihadiri seluruh ASN Pemkot Ambon.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengaku Halal bi Halal yang dilaksanakan sudah menjadi tradisi bermakna untuk ciptakan keharmonisan dalam bingkai kebersamaan antara sesama.

“Jadi Halal bi Halal perlu untuk terus dilaksanakan, karena menjadi momentum yang tepat untuk membangkitkan semangat kerja yang merajut kebersamaan,” ujar walikota dalam sambutannya.

Halal Bi Halal saat ini menurutnya begitu istimewa dan bersejarah, karena tepat di hari ini Rabu 10 Mei 2023 juga dilakukan saksikan peresmian majalis taklim binaan di daerah.

“Ini untuk pertama kalinya yang kita namakan Majalis Taklim Al- Madina. Saya ucapkan selamat dilantiknya pengurus Majalis Taklim Al-Madinah,” jelasnya.

Baca Juga: Pemprov & Dewan Diminta Sahkan Perda Disabilitas

Sekretaris DPRD maluku mengaku setahun sudah, dirinya bersama dengan seluruh ASN. Telah banyak langkah penting dan strategis yang sudah lakukan, terutama dalam menunjang 11 program prioritas.

“Momentum ini saya ajak kita semua tetap bersatu padu, terus memperkokoh kerja sama dan kebersamaan dalam tugas pelayanan dan pengabdian dalam membangun kota ini,” pintahnya.

Kota Ambon lanjutnya merupakan entitas keberagaman. Sementara implementasi dari sikap toleransi dan pemeliharaan kerukunan tersebut perlu ditonpang dengan karakter masyarakat dengan peningkatan nilai-nilai spiritualitas keagamaan itu sendiri.

“Makna yang terkandung di dalam kegiatan ini, mari kita resapi dan praktekkan dalam tugas keseharian kita. Semoga dengan Halal Bi Halal membawa keberkahan untuk masyarakat, agar semakin maju, aman, nyaman, Indah sehat, dan sejahtera,” tandasnya.(Mg-1)