AMBON, Siwalimanews – Kembalinya Kota Ambon ke zona merah Covid-19, anggota DPRD Kota Ambon Yusuf Wally menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Walaupun demikian, Wally juga mengakui kalau saat ini masyarakat mempertanyakan kenapa status zona orange di Kota Ambon dapat berubah dengan cepat ke zona merah.

“Ada pula yang tanyakan  covid ini ada atau tidak, bahkan ada keluarga masyarakat yang sakit pun meraka khawatir bawa ke rumah sakit, karena takut dikatakan covid,” ujarnya.

Hal inilah yang masih menjadi tanda tanya di masyarakat, namun demikian ia tetap menyarankan masyarakat untuk menjaga kesehatan masing-masing agar tidak terinveksi virus ini.

Ini adalah pandemi yang mendunia yang telah sampai di Kota Ambon dan mengakibatkan keburukan bagi semua orang. Anak sekolah dan mahasiswa tidak bisa belajar tatap muka, sampai masalah kehilangan lapangan kerja bahkan diperparah lagi dengan kondisi ekonomi yang semakin sulit.

Baca Juga: Lewerissa Akui Banyak Hal Belum Diperjuangkan

“Saat ini Kota Ambon sementara terapkan PSBB tahap VI, jika kita semua tidak inginkan adanya PSBB lanjutan lagi dan Ambon keluar dari zona merah, maka itu ditentukan oleh kesadaran warga kota sendiri,” ucapnya. (Mg-5)