MASOHI, Siwalimanews – Partai Demokrat (PD) menarget­kan perolehan kursi di seluruh daerah pilihan di kabupaten Maluku Tengah pada pemilu legislatif,14 Februari mendatang.

Target perolehan kursi partai bintang mercy di kabupaten bergelar Pamahanu-Nusa di pemilu tahun 2024 mendatang itu diklaim bahkan tercapai.

“Kita menargetkan perolehan kursi di semua dapil. Sejauh ini kita telah melakukan survey internal dan Alhamdullilah kalau empat kursi yang ada saat ini masih on tha track. Tinggal kita matangkan kerja dan konsulidasi,kami yakin perlahan kursi pada sua dapil lainnya niscaya akan kita peroleh,” tandas Ketua DPC PD Malteng, Halimun Saulatu, kepada wartawan di sela-sela kegiatan pembekalan caleg Partai Demokrat Kabupaten Maluku Tengah di salah satu hotel di Masohi, Sabtu (9/12).

Saulatu menegaskan, pihaknya telah melakukan survei awal dan hasilnya memuaskan, dimana  hasil empat kursi yang diperoleh pada pemilu 2019 lalu mampu dicapai pada pemilu 2024 nanti.

“Jadi hasil lembaga  survey itu adalah bagian  dari strategi DPC PD untuk mengukur tingkat elektoral partai dan masing masing caleg. Nantinya kita akan melakukan survey kedua pada Januari mendatang”Kata anggota DPRD Provinsi Maluku itu.

Baca Juga: KPU Aru Tetapkan Caleg DPO, Nasdem Ngaku tak Tahu

Mengenai pelaksanaan pembekalan caleg DPC Partai Demokrat Malteng, Saulatu menjelaskan, kegiatan itu adala bagian dari langkah evaluasi dan peningkatan kapasitas caleg sebelum Meraka turun melakukan konsulidasi di lapangan.

“Jadi pembekalan bagi 40 calon anggota legislatif DPC Partai Demokrat ini adalah bagian dari kegiatan penguatan kapasitas dan pemberian informasi bagi para caleg sebelum mereka melakukan kerja kerja pemenangan di lapangan,” ungkap Saulatu.

Anggota DPRD Provinsi Maluku itu mengharapkan,  seluruh caleg PD di kabupaten Malteng bekerja sebagai tim dan tidak saling sikut di lapangan.

“Saya berharap para caleg bekerja Sebagai tim work,tidak saling menjegal,tidak saling sikut apalagi sampai menjatuhkan satu dengan lainnya. Tentu kegiatan pembekalan ini juga akan diarahkan untuk itu. Target kita harus dicapai,makanya berkerjalah sebagian tim kerja yang solid untuk kemenangan partai demokrat di daerah ini” tukasnya. (S-17)