AMBON, Siwalimanews – Jabatan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Maluku yang sebelumnya dijabat Kombes Agus Krisdiyanto diserahkan kepada Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif.

Penyerahan jabatan dilakukan karena Kombes Krisdiyanto telah memasuki masa purnabakti. Pe­nyerahan berlangsung di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (29/11) lewat upacara penyerahan jabatan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Maluku yang dipimpin langsung Kapolda Maluku.

Kapolda dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada Kombes Agus Krisdiyanto yang telah mengabdikan diri dengan baik hingga sampai pada saat pensiun di Polda Maluku.

“Saya atas nama pimpinan Polda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi­nya atas dedikasi dan pengabdian serta loyalitas yang telah diberikan oleh Kombes Agus Krisdiyanto SH sebagai Dirlantas Polda Maluku,” kata Kapolda.

Dirinya mengatakan, jabatan yang diemban Krisdiyanto selama 1 tahun 5 bulan dan 27 hari selaku Dirlantas Polda Maluku. Ia telah menggu­lirkan berbagai program unggulan baik dari Mabes Polri maupun Polda Maluku. Salah satunya adalah pembangunan gedung RTMC, pelaksanaan ETLE serta pembinaan kesatuan khususnya penertiban nomor rahasia kendaraan bermotor.

Baca Juga: Polda Maluku Bantu Korban Gempa Cianjur

“Semoga pengabdian yang telah diberikan selama bertugas di Polda Maluku ini menjadi amal ibadah dan juga selalu mendapatkan perlin­dungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Kapolda.

Kapolda berharap dengan adanya penyerahan jabatan Dirlan­tas Polda Maluku dari pejabat lama yang telah memasuki pensiun kepada Kapolda Maluku ini dapat menjaga dinamika operasional organisasi Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku.

“Sehubungan dengan belum adanya penunjukan pejabat baru yang definitif dari Mabes Polri maka dengan adanya penyerahan jabatan Dirlantas kepada Kapolda Maluku ini saya harapkan tugas dan tang­gung jawab serta peran  Ditlantas Polda Maluku dalam pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal dan lancar baik itu pada pembinaan maupun pada opera­sional sebagaimana mestinya,” harap Kapolda Maluku.(S-10)