AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial menerima kunjungan kerja Kajati Tinggi Maluku Agoes Soenanto Prasetyo bersama rombongan di ruang kerjanya, Selasa (7/11).

Selain menerima kunjungan kerja dari Kajati Maluku, jenderal bintang dua ini juga menerima kunjungan kerja dari Tim Monev dan Sosialisasi Diklat Bela Negara Mabes TNI yang pimpin Marsma TNI Wajariman.

Kedatangan Kajati  didampingi Wakajati Maluku I Gede Ngurah Sriada  dan Asisten Pidana Khusus Kajati Maluku Triono Rahyudi.

Dalam audiensi yang penuh suasana keakraban tersebut, kajati Maluku mengucapkan terima kasih atas sambutan Pangdam yang telah menerima kedatangannya untuk bersilaturahmi.

Ini kunjungan pertama saya sebagai Kajati sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Maluku,” ujar Kajati Soenanto.

Baca Juga: Prajurit Kodam Terima Sosialisasi Doktrin Teritorial

Kunjungan ini juga lanjutnya untuk menjaga kemitraan dan mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Kodam XVI Pattimura dengan Kejaksaan Tinggi Maluku.

Saya harap kerja sama antara kedua Instansi dibidang hukum dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, tertib dan aman bisa lebih ditingkatkan selama kepemimpinannya,” ungkapnya.

Pangdam menyampaikan, sebagai Satuan Komando kewilayahan Kodam XVI Pattimura mempunyai peranan penting dalam melakukan pembinaan kesiapan pertahanan di suatu wilayah, termasuk dengan jajaran Kejaksaan Tinggi Maluku.

Harapannya, tercapai sinergitas yang positif dalam menjalin kerjasama pelaksanaan tugas di lapangan, dalam menjaga kedaulatan NKRI juga merawat kebhinekaan yang beragam di Maluku.

“Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini, dapat meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga keamanan masyarakat,” harap Pangdam.

Kunjungan Tim Mabes TNI

Usai menerima kunjungan Kajati Maluku, Pangdam juga menerima kunjungan silaturahmi dari Tim Monev dan Sosialisasi Diklat Bela Negara Mabes TNI yang dipimpin Marsma TNI Wajariman.

Sebagai informasi, Tim dari Mabes TNI tersebut akan menggelar sosialisasi diklat bela negara bagi lingkup masyarakat, lingkup kerja dan lingkup pendidikan (Diknas) di wilayah jajaran Kodam XVI Pattimura.

Turut mendampingi Pangdam dalam audiensi tersebut, Kasdam XVI Pattimura, Irdam XVI Pattimura, Kapok Sahli Pangdam XVI Pattimura, Asintel Kasdam XVI Pattimura, Aster Kasdam XVI Pattimura dan Kakumdam XVI Pattimura. (S-09)