AMBON, Siwalimanews – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Ambon, akan dilaksanakan sesuai dengan Instruksi dan Badan Kepegawaian Nasional.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM) kota, Benny Selanno mengatakan, setelah proses perengkingan hasil seleksi Kompetensi dasar (SKD) dilaksanakan oleh panitia seleksi (Pansel) pusat, baru pihaknya dapat mengetahui langkah selanjutnya.

“Hasil CPNS kita belum dapat sampai dengan hari ini. Nanti oleh pansel pusat akan direngking setelah direngking baru kita bisa menentukan siapa-siapa yang ikut tahap ke-II, jadi satu banding tiga,” ungkap Selanno, kepada wartawan, di halaman parkiran Balai Kota Ambon, Selasa (12/10).

Lanjutnya, setelah perengkinan dilakukan, dan diumumkan oleh pansel pusat. Maka, direncakan pelaksanaan SKB dalam tahun 2021.

“SKB-ya direncanakan dilaksanakan bulan November. Masih tunggu dari pusat dulu,” katanya.

Baca Juga: Haurissa Harap Pokok Pikiran DPRD Masuk RAPBDP 2021

Untuk lokasi tes akan dipindahkan ke sekolah menengah Pertama (SMP) Negei 6 Ambon lantaran jumlah peserta yang diperkirakan akan sedikit jika dibandingkan dengan pelaksanaan SKD pekan lalu. Dan tim pengawas juga akan didatangkan dari Makassar.

Disinggung terkait dengan pemenuhan passing grade oleh CPNS saat melakukan seleksi Kompetensi dasar (SKD) diwaktu lalu, dirinya mengakui hampir sebagian besar peserta CPNS memenuhi bahkan melampaui.

“Passing grade banyak yang memenuhi standard. Standard 311, dan rata-rata diatas 380,” pungkas Selanno. (S-52)