AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Syafrial menerima audiensi dari Ketua Badan Pengurus Wilayah Generasi Emas Indonesia (Gesid) Maluku Hidayat Samalehu beserta staf, di ruang kerjanya, Selasa (24/10).

Di awal pertemuan, Hidayat menyampaikan, terima kasih dan apresiasi atas kesediaan Pangdam menerima kedatangan dirinya dan teman-teman untuk bersilaturahmi walaupun dalam keadaan sibuk.

“Saya ingin memperkenalkan diri dan rekan-rekanya serta sekaligus meminta masukan gagasan serta saran Pangdam kepada Gesid Maluku dalam rangka penguatan eksistensi organisasi,” ujarnya.

Ia mengaku organisasi yang dipimpinnya bergerak di bidang pengembangan pemuda desa, yang mana mempunyai visi yaitu pemuda maju, desa mandiri, generasi emas indonesia.

Gerakan ini sendiri merangkul lebih banyak potensi anak-anak muda di pedesaan yang nantinya menjadi inisiator penggerak di desa masing-masing demi memajukan dan mensejahterakan rakyat.

Baca Juga: HL Desak Percepatan Pengelolaan Blok Migas

Menanggapi hal itu, Pangdam mengucapkan selamat datang di Kodam XVI Pattimura dan apresiasi yang tinggi kepada BPW Gesid.

Lanjutnya ini suatu hal yang positif apalagi mempunyai tujuan yang selaras dengan TNI  yaitu bertujuan untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat.

“Dengan adanya Gesid ini semoga kita bisa saling berkolaborasi demi meningkatkan kesejahteraan rakyat salah satunya pemberdayaan generasi muda agar kedepan generasi muda ini semakin berkembang dan berkualitas,” kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam berpesan agar pembinaan generasi muda ini ditanamkan sejak usia dini sehingga ada rasa kecintaan terhadap tanah air dan daerahnya sendiri.

Turut mendampingi Pangdam, Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Kav Sindhu Hanggara, Waaster Kasdam XVI/Pattimura Letkol Arm Budi Satria. (S-09)