AMBON, Siwalimanews

Mahasiswa KKN-PPM UKIM sangat punya kepedulian  besar pada anak remaja Dusun Waimahu, Klasis Ambon Timur dengan memberikan perpustakaan mini yang berlokasi di Gereja Syalomm.

Instruktur mahasiswa KKN-PPM UKIM. Pendeta E Pattinama mengungkapkan, mahasiswa KKN menyiapkan buku kurang lebih 100 disediakan terdiri dari, ilmu pengetahuan,  pendidikan agama,  ketrampilan masak dan lainnya.

Selain itu, mahasiswa KKN juga memberikan bantuan papan peringatan jam belajar anak bagi empat sektor pelayanan GPM.Waimahu, Klasis Ambon Timur.

Pattinama dalam rilisnya kepada Siwalima, Senin (16/3) mengungkapkan, pemberian dua program itu untuk menambah tumbuh kembang anak, hingga  warga Waimahu, baik pendeta maupun perangkat desa sangat bersyukur kepada Tuhan, atas kepedulian  tersebut karena sangat bermanfaat dan anak semakin giat membaca dan mengetahui perkembangan dunia.

Baca Juga: Maluku Waspada Virus Corona

Pattinama menyatakan, apa yang dibuat mahasiswa KKN-PPM suatu hal yang nyata untuk membantu tumbuh kembang anak remaja GPM  sesuai tema “ Dusun Waimahu ramah Anak”.

“Sebelum berajak tinggalkan tempat KKN-PPM,  mesti berikan sesuatu yang bermanaaf. bantuan perpustakaan mini dengan buku kurang lebih 100 disediakan. Papan peringatan belajar anak mulai pukul ,19.00-21.00 WIT. Itulah yang diberikan mahasiswa KKN-PPM angkatan XLVIII,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan dapat dimanfaat oleh warga jemaat Dusun Waimahu, supaya anak semakin giat belajar demi masa depan mereka.

Sementara itu, perangkat desa, Denny Risakotta mengungkapkan. akan menyampaikan hal ini kepada kepala desa, karena menurutnya, forum.anak ni penting dan miliki nilai sangat berarti. (Mg-5)