AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon meresmikan jembatan gantung Desa Togola Wayoli, Kecamatan Ibu, Halmahera Barat.

“Pembangunan jembatan ini merupakan wujud perhatian TNI AD terhadap kesulitan yang dirasakan masyarakat, sesuai tekad Kodam XVI/ Pattimura untuk menjadi pelindung dan perekat bangsa,” ucap Pangdam ketika meresmikan jembatan tersebut.

Dirinya menjelaskan dengan adanya jembatan ini yang merupakan bentuk pembangunan infrastruktur sebagai upaya untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah sekaligus membuka akses ke daerah yang terisolir.

“Kodam XVI/ Pattimura melalui program Mabes TNI, Karya Bakti Skala Besar berupaya membuka akses yang menghubungkan 6 desa di Kecamatanq Ibu, Halmahera Barat,” jelanya.

Pangdam juga berharap fasilitas ini dapat dijaga, dirawat dan dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Baca Juga: Lagi, 3 Korban Tertindis Longsor di SBB Ditemukan Tewas

“Pemantapan dan penyempurnaan jembatan ini kedepan akan terus dilaksanakan koordinasi dengan bapak Bupati Halmahera Barat,” pintanya.

Menanggapi pernyataan Pangdam Pattimura,  Bupati Halmahera Barat, James Uang menyampaikan terima kasih kepada Pangdam dengan diresmikannya jembatan ini.

“Dengan adanya jembatan ini, masyarakat tak hanya dapat saling berkunjung, tetapi juga bisa melaksanakan kegiatan berkebun, bersekolah dan kegiatan sehari-hari,” kata bupati.

Acara peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di jembatan gantung. Kemudian pemberian cenderamata juga penyerahan sembako kepada masyarakat desa Togola Wayoli.

Pangdam bersama rombongan melakukan sesi foto bersama forkopimda Halbar juga masyarakat desa. Turut didampingi sejumlah pejabat seperti Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Kasrem 152/ Baabullah, Aster Kasdam XVI/Pattimura, beberapa Pa Ahli Pangdam, Dandim 1501/Ternate dan pejabat forkopimda Halbar. (S-07)