AMBON, Siwalimanews – Jaksa Agung ST Burhanuddin merotasi sejumlah pejabat Ke­pala Kejaksaan Tinggi dan Ke­pala Kejaksaan Negeri di ling­kungan Satuan Kerja di daerah Kejaksaan Agung pada senin 9 Oktober 2023 lalu

Rotasi tersebut tertuang da­lam Keputusan Jaksa Agung RI NOMOR 272 TAHUN 2023 dan NOMOR : KEP-IV-498/C/10/2023 dan SK JA No 272 terta­nggal 9 Oktober 2023 yang ditan­datangani Jaksa Agung ST Burhanuddin dan JAM Pem­binaan Bambang Sugeng Ruk­mono.

Kepala Kejaksaan Tinggi Ma­luku, Edward Kaban juga masuk dalam deretan nama yang dimu­tasikan oleh Kejagung.

Dikutip dari ADHYAKSAdi­gital.com, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Edward Kaban dipromosikan untuk menjabat sebagai Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung di Jakarta.

Kaban yang baru melaksanakan tugas di Maluku pada akhir Agustus 2022 lalu ini akan digantikan Agoes Soenanto Prasetyo, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan di Palembang.

Baca Juga: Ohoirat: Tanah Brimob Tantui Milik Negara

Prasetyo sendiri bukan orang baru di Kejati Maluku, sebelumnya dia pernah menjabat sebagai Wakil Kejati Maluku.

Selanjutnya, Wakajati Maluku, Andi Darmawangsa dimutasi seba­gai Wakajati Sumatera Barat di Pa­dang. Penggantinya I Gde Ngurah Sriada yang saat ini bertugas seba­gai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung.

Berikutnya, Asintel dan Aspidum Kejati Maluku tertuang dalam surat keputusan Jaksa Agung Nomor KEP-IV-498/C/10/2023 tertanggal 9 Oktober 2023.

Asintel Muji Martopo menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro di Bojonegoro. Peng­gantinya Rajendra Dharmalingga Wiritanaya yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Paser di Tanah Grogot.

Sementara Aspidum Kejati Maluku, Rahmad Purwanto jabatan baru sebagai Kepala Subdirektorat Produksi Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta. penggantinya Yunardi yang saat ini menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus di kota Agung.

Dalam SK tersebut juga ada Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya, Bambang Rudi Hartoko dipromosi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Banjar di Martapura, penggantinya Hery Somantri, Koordinator pada Kejati Kepulauan Riau di Tanjung Pinang.

Sementara itu berbagai informasi mutasi sejumlah pejabat Kejati Maluku ini juga dibicarakan di Kejati Maluku, hanya saja Kasi Penkum, Wahyudi Kareba enggan berkomentar. (S-26)