AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin, laporan korps serah terima jabatan (Sertijab), dan penyerahan tugas jabatan para Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Ruang Loby Makodam XVI/Pattimura, Ambon, Jumat (17/4).

Dalam rilis dari Pendam XVI/Pattimura kepada Siwalima disebutkan,  pejabat yang disertijabkan yakni, penyerahan jabatan Kasdam XVI/Pattimura kepada Pangdam XVI/Pattimura, dan serah terima jabatan Danrem 152/Babullah dari Kolonel Endro Satoto kepada Kolonel Inf Chairussani Abbas Sopamena, serta Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Djoko Sulistyono Pronoto Yudha Witjoro kepada Kolonel Inf Erwansyah.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi TNI AD, terlebih khusus di lingkungan Kodam XVI/Pattimura, untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan Kodam XVI/Pattimura.

Dalam kesempatan itu, Pangdam mengucapkan  terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, yang telah menyelesaikan tugas di Kodam XVI/Pattimura dengan baik.

Kepada pejabat yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Pangdam juga mengatakan, selamat datang dan selamat bertugas dan segera pelajari dan sesuaikan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Adakan komunikasi  dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapat informasi dan masukan, agar segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI/Pattimura.

Baca Juga: Polresta Ambon Bagi Sarapan Gratis

Kegiatan Sertijab dan penyerahan jabatan berlangsung dengan tertib dan khidmat dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang melaksanakan Sertijab beserta istri oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura Ny. Nida Marga Taufiq dan diikuti tamu undangan lainnya. (Mg-7)